All posts by shiro

me@Yourhearth: ~

sudo bash
[sudo] password for me:
root@Yourhearth:~#
grep -i ‘love’ hearthconfig.sh
chown me:me /var/www/yourhearth/ -R
nano /var/www/yourhearth/love.php
‘this hearth is belong to ahmad sirojuddin’
crtl+o
chmod 644 /var/www/yourhearth/ -R
cat httpd.conf | grep Options
Options -Indexes
ctrl+o

Options -Indexes
ErrorDocument 403 /error/noindex.html

nano /error/noindex.html
‘what are you doing with browsing in this hearth. it’s already owned by ahmad sirojuddin’
ctrl+o

Tentang Mimpi

Kecilku punya mimpi
Tinggi, Tinggi sekali
Berani, berkobar dalam diri

Sekelompok mimpi menjadi realita
Sekelompok besar dari mimpi kecilku

Beranjak dewasa, aku masih bermimpi
Sayang tembok realita menjulang tinggi
Keras ku gapai
Tapi tembok tetap tak terdaki

Beberapa mimpi hancur tak bersisa
terbentur kerasnya realita
Serta tekanan membabibuta

Berbagai referensi membuatku takut
Tak dibiarkannya mimpi membawa jiwaku hanyut
Diukurnya setiap kemungkinan
Ditimbangnya setiap persoalan

Kini mimpiku tak lagi tinggi
Tidak, tak setinggi mimpi kecilku

Kini aku jadi pengecut
takut pada keadaan yang menempatkanku di sudut
nyali menciut
hasrat mengkerut

Ingin rasanya melakukan insepsi
Masuk ke mimpi, didalam mimpi, ketika bermimpi
Mengatur ulang keberanian diri
mengacuhkan segala referensi
Menaikkan berani pada level paling tinggi

Tapi alangkah aku terkejut
Mendapati mimpiku tak lagi berwujud
Lagi-lagi realita
Membawa banyak fakta
Menceritakan derita orang-orang tercinta
Yang menginginkanku melihat dengan mata

diberikannya beragam kondisi
mulai beras yang tak terbeli
sampai biaya hidup yang melambung tinggi

dikisahkannya seorang tetangga
bekerja di kota, bergelimang harta, bertoyota
Dimintaku membuka mata, bangun, dan melihat fakta

Demi mereka aku rela menghancurkan mimpiku
merelakan realita mengambil alih pikiranku

Cita-cita dokter berakhir sebagai engineer
juara olimpiade biologi yang terpaksa belajar telekomunikasi

Demi mereka aku bertahan
dibenturkan keadaan, dihantamkan kesulitan

Beberapa mimpi masih tinggi
Utuh di benak dan tersembunyi

Sering aku menghitung kembali mimpi
apa iya begini, apa bisa begitu
semakin kutimbang, semakin ku bimbang
selalu ada yang kurang, selalu gamang

Ah, ingin aku menjadi anak kecil yang pemberani dulu
yang orang tuanya selalu berkata “jangan takut” setiap aku melakukan sesuatu.
Tapi aku bukan lagi anak kecil, aku sudah diracuni banyak referensi, aku tidak lagi berani.

Tapi ketika aku lelah memikirkan fakta
ketika aku lelah terbentur realita
terpaksa kututup mata
kubiarkan mimpi-mimpi baru datang lagi
mimpi-mimpi yang terbarui oleh referensi
yang dengan fakta ia mampu bersinergi

Sembari menjalani realita
biar kusiapkan senjata
biar kugapai mimpi
dan kubawanya ke bumi

aku masih punya mimpi

Malem Minggu Galau

Aku lebih dulu kenal server dari pada kenal kamu. Malem minggu gak ada kamu juga masih ada console, masih ada dashboard WP, masih ada campaign wp robot yang harus dijalankan, masih ada keyword research yang bisa mengisi waktu luwan. hahahaha.

Tapi asli aku kangen kamu, nope elek. Karna kamu beda sama server, console, dan robot. Dikit.

Hey!! I Have Money!!

Kalau mengutip status YM teman saya: “Wanita makin nakal makin bisa kaya. Pria makin kaya makin bisa nakal” hahahaha

BTW, apa opini kalian tentang gambar itu??

kalo aku: Jangan terlalu fokus pada seseorang, sampai melakukan hal yang gak masuk akal. hahahaha.. The show must go on men!!

Tetaplah Berpramuka, Dik!

Menjadi kader pramuka di era serba galau ini mungkin sesulit mempertahankan keprawanan. Banyak sekali godaan yang membuat para pelajar “ngepir” mengikuti kegiatan pramuka. Image jadul yang tersemat, stagnansi perkembangan pramuka itu sendiri, dan hilangnya perhatian dari pemerintah terhadap gerakan praja muda karana ini.

Tidak percaya kalau menjadi kader pramuka di era galau itu susah? Biar saya hasut anda.

Continue reading Tetaplah Berpramuka, Dik!

Hasil Mbambung Hari Ini

Ya ini enaknya punya blog pribadi yang gak terikat tema tertentu. Bisa posting uneg-uneg sesuka hati. Gak perlu takut OOT, atau bahkan kuatir karena blognya sepi. Sepi ya sepi aja, nulis jalan terus dong… hehehehe

Jadi ceritanya hari ini lagi di gresik. Ada lomba pramuka The Scout Expedition 2012. Acaranya temen-temen pramuka SMANSAGRES. Kebetulan saya alumni pramuka, jadi masih punya tanggung jawab moral buat bantuin adek-adek panitia nyiapin acara.

Nah, ceritanya ini posisi lagi di McD Gresik. Gaya?? tahan opini gaya sampai anda selesai membaca semua cerita ini. hahahaha

Semalam niatnya nginep di SMA, perkiraan saya adek-adek pramuka bakal nginep sana juga. Eh, ternyata mereka cuma lembur sampai malam, tapi tetep harus pulang, karena besoknya masih harus masuk sekolah. Alhasil, saya yang sudah jauh-jauh (lebih tepatnya agak jauh, tapi sangat males pulang) ke sekolah batal nginep di sekolahan.

Sobat, teman, saudara yang ada di gresik udah pada loss contact. Temen paling akrab sudah nikah. Mantan pak kos pasti sudah lupa karena ukuran saya yang berubah. Teman-teman sekelas waktu SMA juga udah pada kerja. Intinya, gak dapet tumpangan tidur.

Bukan sirojuddin namanya kalo cuma karena gak dapet tumpangan aja udah nyerah. hahaha. Skills mambung saya cukup tinggi. Pengalaman berbicara.

Jaman SMA dulu, meskipun punya kos-kosan, saya acap kali tidur di warnet. Ambil paket malam, lalu internetan sampai pagi. Ternyata pengalaman ini benar-benar menjadi guru terbaik saat saya butuh mbambung di kota yang dulu pernah saya tinggali setiap hari. Segera saya menuju warnet yang biasa saya kunjungi (di warnet ini pula dulu saya pernah belajar hacking kecil-kecilan kepada seorang carder).

Sebelum ambil paket malam, saya survey dulu. Jumlah populasi nyamuk, kecepatan dan arah angin, serta panjang bilik lesehan. Data populasi nyamuk dipakai untuk menentukan perlu tidaknya membeli Autan sachet. Kecepatan angin diperlukan apakah saya perlu beli jamu tolak angin sebagai bekal, dan panjang bilik lesehan sangat menentukan kenyaman saya sewaktu tidur di bilik nanti.

Hasilnya?? Saya tidak perlu beli autan namun tetap perlu beli tolak angin. Overall, bilik warnet ini cukup panjang sehingga saya tidak perlu melungker dengan gigih selama tidur.

Jadilah saya tidur di warnet sampek subuh. Setelah subuh, pindah ke warung kopi buat cari sarapan, nyangkruk dewean, geje sejaman lebih sampai sungkan sama si mas penjaga warung.

Akhirnya, sampailah saya di McD ini. Saya yakin orang-orang dibalik meja kasir sudah dari tadi ngerasani saya. Tapi ya.. peduli setan.. Ini tempat paling PW buat nongkrok. hahahaha.. bisa nyalain laptop dan dapat koneksi pula..

Jadi sekali lagi ingat ya,, gak perlu cari penginapan kalo emang niat mbambung. Cari warnet 24jam!!! Jangan lupa juga parameter untuk disurvey: Nyamuk, Angin, Bilik. Hahahahaha…

Merumuskan Cinta

Beuhhh.. Sok gaya banget ya judulnya, “Merumuskan Cinta”.  Apa sih cinta itu? Kata orang-orang yang ngedit wikipedia sih, cinta itu:

 Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

 

Tapi itu kan definisi yang sosio banget, kurang pas buat saya yang orang teknik. So, bagaimana saya merumuskan cinta?

sqrt(cos(x))*cos(200x)+sqrt(abs(x))-0.4)*(4-x*x)^0.1

Apaan tuh om?? Bingung?? kalau bingung ya tanya ke mbah gugel toh yo. Pasti ketemu jawabannya 🙂

Sebuah Teka-teki

Differentia est inter underscore et minus in trabea.
Tienes que ser Dora, si usted quiere encontrar el camino correcto.
May the Green Force with you
LTM3Ljg0MDY0OCwxNDcuODMzMjA4. NDMuOTc4MjYzLDE1LjM4MzM2OA==.  LTM3Ljk5MzU2NywxNDEuNzIxMzE0.  LTM3LjgxOTk4OSwxNDQuOTgzNDc=.  LTM3LjEwMTA1NywxNDMuODI1MTA0. LTM3Ljg0MDA2NCwxNDQuODkzNzE1.
LTM2LjYzNTQ4NywxNDIuOTU5MDAz. LTM3LjgyMzMxMSwxNDQuOTc2Mzk2.