taklidnya orang pks

saya sering menjumpai teman saya kader2 pks baik di fb maupun di kehidupan offline yang sangat suka mengkritik tajam mereka muslim lain yang non kader pks. Kritik terbesar mereka kebanyakan masalah taklid, taklid akan keyakinan orang lain yang menurut mereka bodoh, warisan jahiliyah.

Tapi saya malah merasa aneh sekarang. Ketika banyak pimpian mereka yang terlibat kasus korupsi, setengah mati membela pimpinan mereka. tanpa mau mencari tau apa yang sebenarnya terjadi, bahkan menyumpahi, menjelek-jelekkan orang lain, bahkan mengajak-ajak wahyudi dan laminasi bertanggung jawab dibalik kasus itu. Alangkah lucunya!

Pertanyaan saya, apakah taklid anda pada pimpinan pks akan membawa anda ke surga? Bagaimana jika memang anda yang kurang mengetahui aspek-aspek tertentu dari pimpinan tersayang yang anda bela? Harusnya yang dibela itu dakwahnya, keyakinannya, imannya, bukan pimpinan partainya. Bukan elit politiknya.

Jika taklid buta dalam beragama salah, dan anda getol memeranginya, maka cobalah sekarang berhenti bertaklid buta terhadap pimpinan partai anda. Satru ati butarepan.