Hasil Mbambung Hari Ini

Ya ini enaknya punya blog pribadi yang gak terikat tema tertentu. Bisa posting uneg-uneg sesuka hati. Gak perlu takut OOT, atau bahkan kuatir karena blognya sepi. Sepi ya sepi aja, nulis jalan terus dong… hehehehe

Jadi ceritanya hari ini lagi di gresik. Ada lomba pramuka The Scout Expedition 2012. Acaranya temen-temen pramuka SMANSAGRES. Kebetulan saya alumni pramuka, jadi masih punya tanggung jawab moral buat bantuin adek-adek panitia nyiapin acara.

Nah, ceritanya ini posisi lagi di McD Gresik. Gaya?? tahan opini gaya sampai anda selesai membaca semua cerita ini. hahahaha

Semalam niatnya nginep di SMA, perkiraan saya adek-adek pramuka bakal nginep sana juga. Eh, ternyata mereka cuma lembur sampai malam, tapi tetep harus pulang, karena besoknya masih harus masuk sekolah. Alhasil, saya yang sudah jauh-jauh (lebih tepatnya agak jauh, tapi sangat males pulang) ke sekolah batal nginep di sekolahan.

Sobat, teman, saudara yang ada di gresik udah pada loss contact. Temen paling akrab sudah nikah. Mantan pak kos pasti sudah lupa karena ukuran saya yang berubah. Teman-teman sekelas waktu SMA juga udah pada kerja. Intinya, gak dapet tumpangan tidur.

Bukan sirojuddin namanya kalo cuma karena gak dapet tumpangan aja udah nyerah. hahaha. Skills mambung saya cukup tinggi. Pengalaman berbicara.

Jaman SMA dulu, meskipun punya kos-kosan, saya acap kali tidur di warnet. Ambil paket malam, lalu internetan sampai pagi. Ternyata pengalaman ini benar-benar menjadi guru terbaik saat saya butuh mbambung di kota yang dulu pernah saya tinggali setiap hari. Segera saya menuju warnet yang biasa saya kunjungi (di warnet ini pula dulu saya pernah belajar hacking kecil-kecilan kepada seorang carder).

Sebelum ambil paket malam, saya survey dulu. Jumlah populasi nyamuk, kecepatan dan arah angin, serta panjang bilik lesehan. Data populasi nyamuk dipakai untuk menentukan perlu tidaknya membeli Autan sachet. Kecepatan angin diperlukan apakah saya perlu beli jamu tolak angin sebagai bekal, dan panjang bilik lesehan sangat menentukan kenyaman saya sewaktu tidur di bilik nanti.

Hasilnya?? Saya tidak perlu beli autan namun tetap perlu beli tolak angin. Overall, bilik warnet ini cukup panjang sehingga saya tidak perlu melungker dengan gigih selama tidur.

Jadilah saya tidur di warnet sampek subuh. Setelah subuh, pindah ke warung kopi buat cari sarapan, nyangkruk dewean, geje sejaman lebih sampai sungkan sama si mas penjaga warung.

Akhirnya, sampailah saya di McD ini. Saya yakin orang-orang dibalik meja kasir sudah dari tadi ngerasani saya. Tapi ya.. peduli setan.. Ini tempat paling PW buat nongkrok. hahahaha.. bisa nyalain laptop dan dapat koneksi pula..

Jadi sekali lagi ingat ya,, gak perlu cari penginapan kalo emang niat mbambung. Cari warnet 24jam!!! Jangan lupa juga parameter untuk disurvey: Nyamuk, Angin, Bilik. Hahahahaha…

8 thoughts on “Hasil Mbambung Hari Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *